Recent post

banner image

Menu Praktis Sup Kacang Merah


Menu Praktis Sup Kacang Merah -  Resep Masakan Indonesia jenis sup berbahan kacang merah ini merupakan salah satu olahan favorit para penggemar kuliner karena nutrisi yang dikandungnya disamping nikmat juga mengandung banyak khasiat, diantaranya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Sementara cita rasa kacang merah sendiri memberikan nuansa kelezatan tersendiri jika dipakai sebagai bahan masakan.
Dalam tulisan kali ini, kami akan berbagi mengenai menu praktis atau cara mudah memasak sup kacang merah. Silahkan anda ikuti!

Sup Kacang Merah
Sup Kacang Merah
Bahan:
250 gr kacang merah segar, rebus kurang lebih 30 menit, tiriskan
500 gr daging yang berlemak
1-2 bh tomat, belah 4
4 bh wortel, iris bulat 1 cm
1/2 sendok teh pala bubuk
1/2 sendok teh merica bubuk
3 sendok makan margarin
8 bh bawang merah, iris tipis
4 siung bawang putih, iris tipis
2 sendok teh garam
5 batang daun bawang, potong 1 cm
2 batang tangkai dan daun seledri
Cara membuat:
Rebus daging sampai setengah matang dengan 1500 ml air, lalu masukkan kacang merah hingga lunak. Ukur kaldu kurang lebih 1000 ml, potong daging sesuai selera, masukkan lagi ke dalam kaldu.
Tumis bawang merah dan bawang putih dengan 3 sdm margarin, kemudian masukkan ke kaldu bersama bahan lainnya. Masak hingga seluruhnya matang, hidangkan saat hangat/panas, tergantung selera anda.

Demikian cara mudah dari dapur menu resep terbaru tentang menu praktis memasak sup kacang merah. Semoga tulisan ini berguna dan anda bisa memberikan sajian bagi orang-orang tercinta di sekeliling anda.
Salam.
Menu Praktis Sup Kacang Merah Menu Praktis Sup Kacang Merah Reviewed by carakucari on 5:41 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.