Recent post

banner image

Resep Masakan Korea Tteokkbokki ( Kue Beras Pedas Korea)

Resep masakan korea Tteokkbokki ( Kue Beras Pedas Korea) -  Oke selamat datang kembali sobat di blog resep masakan ini, dan semoga kedatangan anda di ulasan ini semoga bisa membantu anda untuk menemukan yang sedang anda cari-cari selama ini. Oke di kesemptan kali ini kami akan mengulas tentang Resep masakan korea Tteokkbokki ( Kue Beras Pedas Korea), nah anda sudah mengenal bukan apa itu masakan Kue beras pedas korea ini, jika anda sangat gamar sekali akan makanan khas korea ini, silahkan anda simak ulasan di bawah ini:

Cara membuat masakan korea Tteokkbokki

Bahan-bahan untuk membuat Tteok

    - 250 gram tepung beras
    - Air satu gelas ( secukupnya)
    - Tiga sendok minyak wijen ( kalo tidak ada anda bisa mengganti dengan minyak sayur juga bisa )

Cara untuk Membuat Tteok :

campurkan tepung beras tersebut dan juga air ke dalam panci atau wajan. Panaskan di atas kompor sambil diaduk-aduk hingga sampe nantinya akan mengental dan bisa dibikin sebuah adonan. Setelah cukup mengental matikan kompor tersebut dan anda biarkan agak dingin Lalu kemudian masukkan 2 sendok minyak wijen tadi ke dalam adonan tersebut dan coba diuleni. Setelah itu bentuk bulat-bulat dan juga memanjang. kalau masih kelihatan kurang licin tinggal anda oleskan saja minyak wijen lagi sambil terus dibikin bulat-bulat dan memanjang. Setelah itu kukuslah tteok atau adonan tadi yang sudah kita buat tadi.

Bahan-bahan untuk memasak tteokbokki

    - tteokk yang sudah dipotong-potong sekitar dua cm-an
    - Tiga siung bawang putih
    - Tiga siung bawang merah
    - Sepuluh cabe merah
    - Lima cabe rawit ( sesuai kepedasan yang diinginkan)
    - bawang daun diiris tipis-tipis melintang
    - Saos sambal secukupnya saja
    - kaldu bubuk ( kalau saya hanya pake masako)
    - dan gula pasir
    - dan minyak goreng untuk menumis
    - dan air
    - dan minyak ikan
    - dan biji wijen ( jika ada )
    - dan serta tomat

Cara untuk memasak

Bawang merah, dan bawang putih, dan tomat, serta cabe merah, dan cabe rawit dihaluskan lalu di tumis. setelah itu bumbu harum masukkan tteokk yang sudah dipotong-potong tadi. Lalu kemudian anda tambahkan air, dan masako, dan minyak ikan, gula pasir dan serta saos sambal. Jika kurang asin bisa dana tambah garam. Intinya diicip-icip saja hingga sampai rasanya cukup pas. biarkan hingga sampai air menyusut dan bumbu diserap oleh tteokknya. sebelum diangkat anda taburkan daun bawangnya. Taro di dalam piring dan taburi biji wijen. Dan jadilah kue beras pedasnya.

Selamat mencoba, kalau sudah sukses membuat tteokkbokinya maka anda akan terbiasa untuk kedepanya.Oke sekian dulu untuk ulasan Resep masakan Korea Tteokkbokki ini, dan semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Resep Masakan Korea Tteokkbokki ( Kue Beras Pedas Korea) Resep Masakan Korea Tteokkbokki ( Kue Beras Pedas Korea) Reviewed by Anonymous on 1:04 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.