Recent post

banner image

Tips Membuat Daftar Menu Masakan Sebulan

Tips Membuat Daftar Menu Masakan Sebulan -  Oke selamat datang kembali sobat di blog ini, di kesempatan kali ini kami akan mengulas kembali tentang resep masakan untuk keluarag anda, nah jika anda seorang ibu rumah tangga dan sedang mengalami kebingungan dengan menu apa saja untuk keluaraga anda maka anda tepat di blo ini, karena blog ini telah mengulas banyak sekali tentang resep menu makanan untuk anda.

Terkadang jika kita memikirkan daftar menu masakan untuk keluarga anda tercinta membuat kita, khususnya untuk para ibu, sering merasa bingung alias pusing kepala. Nah saat ini ternyata ada lho bagaimana tips mudah membuat daftar menu masakan sebulan yang gak bikin keluarga anda akan merasa bosan, karena menu makanannya itu-itu aja.

Di bawah Ini adalah tips Membuat Daftar Menu Masakan Sebulan:

1. Putuskan menu yang terdiri dari 2 atau 3 macam setiap kali saat dihidangkan.
2. Buat akan sebuah daftar sayur yang biasa kita buat atau makan, minimal sebanyak 10 macam.
3. Buat akan sebuah daftar lauk yang telah biasa kita buat atau makan, minimal sebanyak 10 macam juga.
4. Buat juga daftar lauk tambahan (jika menu yang terdiri dari 3 macam setiap kali untuk dihidangkan)
5. Silangkan juga sayur dengan lauk yang sesuai hidangan (misalnya : sayur berkuah jangan ketemu lauk berkuah, sayur yang pedas jangan ketemu dengan lauk yang pedas, sayur yang bersantan jangan ketemu dengan lauk bersantan).
6. Apabila ada menu yang harus diulang kembali karena kurangnya perbendaharaan akan resep, coba anda temukan dengan pasangan yang telah berbeda saat pengulangannya (misalnya : hari ke 1 sayur bayam dengan ikan goreng di tambah sambal, hari yang ke 20 sayur bayam dengan  ayam balado)

Contoh sederhanya:

Daftar sayur:
Sayur bayam bening, dan tumis caisim, dan cap cay, cah kangkung, dan sayur asam, terong balado, dst.

Daftar lauk:
Ikan goreng di tambah sambal, ayam goreng, dan pu yung hai, dan sarden kecap, dan teri kentang balado, empal goreng, dst.

Maka untuk contoh pasangannya ialah:
Hari 1: Sayur bayam bening di tambah teri kentang balado
Hari 2: Tumis caisim di tambah ayam goreng
Hari 3: Cap cay di tambah Pu yung hai
Hari 4: Cah kangkung di tambah empal goreng
Hari 5 : Sayur asam di tambah Ikan goreng
Hari 6 : Terong balado di tambah sarden kecap

Oke saya rasa sampai di sini dulu untuk ulasan Tips membuat daftar menu masakan sebulan ini, dan semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda, terima kasih atas kunjunganya dan salam.
Tips Membuat Daftar Menu Masakan Sebulan Tips Membuat Daftar Menu Masakan Sebulan Reviewed by Anonymous on 12:02 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.